Tuesday 29 December 2015

Bagaimana Cara Merawat Mesin Motor Yamaha R15 / Mesin Injeksi

hai brosist, pengunjung setia jalanblusuk. sebelumnya gue minta maaf atas keterlambatan posting dikarenakan yaah tahu sendiri lah ya, namanya anak smk kelas II pasti tuh banyak tugas & prakerin. heheh, oke. pada kesempatan kali ini gue mau membahas tentang " Bagaimana Cara Merawat Mesin Motor Yamaha R15 ".

Yamaha R15 | JalanBlusuk
perlu anda ketahui yamaha adalah salah satu brand mesin yang cukup mendunia apalagi di negara indonesia pasti, semua orang telah mengenal produk-produk dari yamaha ini :D. selain unggul dari desain saingan honda ini mampu memikat hati rider kelas 150cc,250cc,600cc,dll. yah dikarenakan dari segi desain, kemampuannya kalik ya. apalagi produk yamaha yang satu ini dapat memikat hati setiap yang melihatnya. Yup !! Benar yaitu Yamaha R15.

Yamaha R15 merupakan motor yang menggunakan mesin ber cc 150, selain mesinnya 150cc motor ini dilengkapi fuel injection yang berarti sudah injeksi motornya, selain mesinnya injeksi motor ini mempunyai design yang sangat menarik terutama pada body belakang, jika dilihat dari belakang wow! sexynya man. tapi menurut gua motor ini bukan vixion yang hanya berganti jubah!! melainkan memang bukan vixion yang dimana bukan dibahas pada postingan berikutnya.


oke, sekian dulu sedikit reviewnya. kita kembali ketopik pembicaraan kita yaitu " Bagaimana Cara Merawat Mesin Motor Yamaha R15 / Mesin Injeksi ". oke untuk cara perawatannya memang gampang gampang susah. berikut cara perawatan mesin dari yamaha r15.

  1. Usahakan membeli bensin di pertamina ( POM ) atau jika mempunyai uang lebih usahakan beli bahan bahan yang mempunyai research octane number (RON) tinggi seperti : pertamax / pertamax ++.
  2. Jangan sampai bahan bakar sering kosong , usahakan jika bensin tinggal sedikit langsung di isi. jikalau bensin sering kosong maka kotoran akan terbawa menuju pompa bensin dan injeksinya yang dimana menyebabkan kerusakan.
  3. untuk aki motor yamaha r15 menggunakan aki kering yang rata rata penggunaannya adalah 2,5 - 3 tahun, jika setelah 2,5 tahun usahakan ganti aki yang baru.
  4. ganti oli setiap 1000/2500KM.
  5. ganti air radiator setiap 10000KM.
  6. setiap ingin jalan 15/20 menit sebelumnya, usahakan mesin dipanaskan sekitar 1-5 menit agar aki tidak tekor, dan jika motor jarang dipakai ya minimal dipakai jalan keliling komplek lah untuk menjaga kondisi aki agar tidak cepat sedeng.
  7. hindari penggunaan bensin dan utamakan pertamax. maxsimal pertamax 92.

loh lantas waktu pemanasan motor kita gunain apa ? langsung starter ? -_- ya iya lah khusus nih untuk motor yamaha r15, motor ini tidak dilengkapi kick starter ya kalau mogok dorong deh. udahlahya untuk spesifikasi, kelemahan, kelebihan, dan harga yamaha r15 bisa dilihat disini.

menurut gue sih untuk perawatan motor yamaha ini memang gampang gampang susah, gampangnya ya waktu ganti oli dan air radiator sih, susahnya kalau gue di waktu pengisian bahan bakar deh, karena apa ? yah jawab sendiri aja deh kalau yang seotak dengan gue. okelahya cukup sekain postingan kali ini semoga bermanfaat untuk kita semua dan jangan lupa tetep kunjungi jalanblusuk. thanks sampai ketemu lagee...

5 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. thanks info nya
    http://balikomputerservice.com

    ReplyDelete
  3. Rack Household Home Furnishing A2 dan A3

    Fitur Utama:
    Desain sederhana
    praktis dalam bongkar pasang,
    daya tampung yang kuat
    cocok sekali untuk furnitur rumah,
    seperti di ruang tamu, kantor, garasi

    Pemesanan Rack Household Home Furnishing A2 dan A3 atau produk lainnya seperti Rak supermarket, Rak Minimarket, Rak Pallet, Rak Gudang, Rak Toko, Rak Besi Hub. Call/WA : 081213-3040-75 / 089660518497 pin D3654772
    http://jualrakshelving.blogspot.co.id/2016/09/rack-household-home-furnishing-a2-dan-a3.html

    ReplyDelete
  4. Thanks Gan Infnya bisa saya coba nih,jika punya yamaha R15 hehehe
    Imron Tutorial

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantab kang, jangan lupa tetap kunjungi blog kami

      Delete