Friday 18 September 2015

Cara Mengatasi Hp Android Lemot

Android merupakan inovasi yang diluncurkan oleh para ahli dalam mendukung kemampuan smartphone yang dari segi komponen dan fitur semakin berkembang. Untuk mengimbangi hal tersebut banyak developer sistem operasi meningkatkan kualitas fitur yang dihadirkan didalamnya.

Kini Handphone Android bisa anda bawa kerumah anda dengan harga kisaran 500ribuan bahkan sampai puluhan jutaan. Namun jika difikir secara nalar setiap hand phone mempunyai kelebihan dan kekurangan masing masing, dan jika harga hand phone tersebut murah pasti fiture yang disediakan juga akan terbatas / banyak yang mengalami perlambatan sistem atau biasa disebut Lag/lemot, keadaan dimana smartphone mengalami keadaan lambat dalam menjalankan perintah maupun aplikasi yang bisa disebabkan mulai dari spesifikasi hp tersebut, ram yang kurang, tidak mampunya hp tersebut melakukan multitasking.

Sering kita melakukan multitasking tanpa memperhatikan spesifikasi hp kita sendiri, misalnya saya beli hp android merek "X" dengan harga sekitar 500ribu dengan spesifikasi ram 256Mb, kemudian saya memutar lagu dan bermain game + menjalankan aplikasi, tentu hp yang saya beli akan lag dikarenakan RAM (Random Acces Memory) hp saya sedikit sedangkan saya memutar software dalam satu waktu. RAM sangatlah penting untuk mendukung kinerja multitasking :D. jadi semakin banyak ram yang ada pada di android maka semakin pula kinerja android kita akan baik.

Oleh karena itu, dalam menggunakan hp android , kita perlu melihat sikon dari hp tersebut, apakah mampu menunjang multitasking ataupun tidak.



Pada postingan pertama saaya, saya akan membahas cara mengatasi hp android yang lemot / lag.
Tips Mengatasinya.

Memoti Internal Penuh - perlu diperhatikan bahwa terlalu banyak menyimpan data atau menginstalkan aplikasi di memori internal bisa membuat hand phone anda bisa melamban, saran saya minimaliskan penggunakan aplikasi yang tidak penting.

Membersihkan cache - menjalankan aplikasi terkadang bisa meninggal sisa data penyimpanan berkelanjutan atau disebut cache, Perlu anda ketahui chache yang tidak di bersihkan akan membuat kinerja hp melamban.

Terlalu banyak widget - sebagian orang menghiasi ponsel android mereka dengan berbagai widget yang tujuannya untuk memperindah tampilan, tapi jika widget anda banyak maka dapat menyebabkan hp anda menjadi lemot jika " RAM " anda sedikit.

Update firmaware - Firmware merupakan sistem operasi pada perangkat seluler seperti dan pasti saja memiliki update versi tersendiri.

Minimaliskan Penggunaan Aplikasi Secara Bersamaan - Tadi sudah dibahas diatas , jika ram anda sedikit minimaliskan penggunaan aplikasi secara bersamaan.

Oke so ? menambah pengetahuan sedikit bukan ?, semoga artikel ini dapat menambah wawasan kita semua. sekian postingan Cara Mengatasi Hp Android Lemot. dan jangan lupa baca artikel " APA ITU RAM DAN APA KEGUNAAN RAM ".

0 komentar:

Post a Comment