Friday 13 May 2016

Bagaimana Cara Sekejap / Cepat Menjadi Jenius Dan Sukses Ujian Nasional


Ujian Nasional merupakan momok bagi para pelajar khususnya pealar dari sd sampai smk. ujian nasional sendiri sebenarnya mudah bila kita mau untuk belajar, jika seandainya kita belajar pasti ujian nasional bukan momok bagi kita para pelajar. sebelum ujian pasti banyak sekolahan yang mengadakan les atau pelajaran tambahan untuk siswa agar dapat mengerjakan unjian dengan baik dan menambah ilmu untuk menghadapi ujian nasional.

itu tidak berlaku bagi orang-orang jenius, apakah kalian ingin menjadi orang jenius ? caranya sangatlah mudah, anda tidaklah perlu belajar lama bahkan dari pagi sampai malam, caranya adalah anda bisa menerapkan sistem belajar di artikel ini. mudah kok, tidak ribet. akan tetapi, ada syarat yang harus anda taati dan ada larangan pula. berikut cara mudah untuk menjadi orang jenius :

1. Catatlah Hal yang kamu Pelajari hari ini.

semiasalnya anda mendapat pelajaran di sekolahan yang diberikan oleh bapak/ibu guru, setelah pulang sekolah siapkan 1 buah buku untuk mencatat hal apa yang anda pelajari tadi di sekolahan tanpa membuka buku catatan yang anda catat di sekolahan. hal ini dapat meningkatkan daya pikir dan daya ingat anda. dalam kurun waktu 1 bulan insyallah anda akan menjadi orang yang lebih pintar. intinya catatlah kembali materi yang anda dapat tanpa membuka buku.

2. Latihan Soal.

jika anda telah menyelesaikan menyatat apa yang anda pelajari tadi, sekarang cobalah untuk latihan soal materi yang anda dapat di sekolahan tadi. misal hari ini saya belajar matematika dan saya mencatat apa yang saya pelajari tadi yang disampaikan dosen saya kemudian saya akan membuat soal dan mengerjakan soal yang saya buat tadi sesuai dengan materi catatan yang saya buat tadi. dengan satu syarat langkah ini harus dilakukan seiap hari sepulang sekolah dan setelah membuat catatan yang kamu pelajari sewaktu di sekolahan.

3. Jauhkan / Matikan HP, Komputer, Tv.

Hp, Komputer, tv merupkana hal yang sangatlah berbahaya. Benda ini dapat mengganggu kegiatan kalian. bisa saja pacar anda sms saat anda membuat catatan tadi.

4. Lakukan Setelah Pulang Sekolah Jangan Lakukan di petang atau malam hari.

Lakukanlah trik ini di saat sepulang sekolah / siang hari dikarenakan pada malam hari anda harus belajar untuk materi jadwal esok hari. jika anda melakukannya di waktu malam / petang kapan belajar untuk materi esok hari ? siang ? nanti saat mempraktekan trik ini anda bisa lupa apa saja kegiatan disekolah tadi. jadi lakukanlah di siang atau sepulang sekolah.

5. Belajar Gak Perlu Lama Lama, akan tetapi teratur dan tidak kebut semalam.

Belajar itu tidaklah perlu lama-lama jika anda belajar lama-lama maka akan mengakibatkan kepala menjadi pening dan materi yang anda pelajari tidak akan masuk kedalam otak anda, bejar itu cepat tidak apa-apa maksimal 2 jam saja cukup akan tetapi secara teratur dalam arti setiap hari.

6. Sebelum tidur buatlah catatan kecil.

Sebelum anda tidur catatlah kegiatan anda di pagi sampai menjelang tidur secara singkat di kertas lalu tempelkan pada papan dan saat anda bangun baca catatan tersebut, lakukan hal ini setiap hari. hal ini bia meningkatkan daya ingat dan daya pikir anda juga dapat meningkatkan kemampuan merangkum anda.

7. terakhir, Buatlah Daftar Kegiatan Yang akan anda lakukan Esok.

Buatlah Daftar kegiatan yang akan anda lakukan di keesokan harinya. hal ini dapat menambah kemampuan kedisiplinan, perencanaan, dan penjadwalan anda. hal ini juga bisa membiasakan anda berfikir dan menambah kemampuan anda.

Mungkin 6 Tahap itu harus dilakukan setiap hari dan secara teratur, insyaallah dalam kurun waktu 2 bulan anda pasti akan bertambah pitar. semoga artikel ini dapat membantu anda dalam menambah wawasan dan bisa meringankan beban ujian nasional. tips ini baik dilakukan secara dini, mungkin dalam 2 bulan anda belum bisa merasakannya tapi kelak anda akan bisa merasakkannya. sekian semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share dan berkomentar.

1 comment: